United Teenagers of Science Two ~ Welcome to The Amazing Unesco Blog

Thursday, April 4, 2013

Lukisan-Lukisan Ini Berusia 17.300 Tahun

     Gua Lascaux yang berada di wilayah Prancis ini menyimpan ratusan cerita manusia Paleolitikum melalui lukisan dinding. Salah satu lukisan zaman Paleolitikum yang berada di dinding Gua Lascaux, Desa Montignac, Prancis. Gua yang ditemukan pada 1940 oleh Marcel Ravidat dan ketiga kawannya itu berisi beberapa seni Paleolitik paling terkenal yang diperkirakan berusia 17.300 tahun.


Gua Lascaux yang berada di wilayah Prancis ini menyimpan ratusan cerita manusia Paleolitikum melalui lukisan dinding.



Lukisan bergambar hewan jenis rusa yang hampir hilang di dinding Gua Lascaux, Desa Montignac, Prancis. Setelah penemuan, pada 1948 gua ini dibuka untuk umum, tetapi setelah beberapa tahun karbondioksida yang dihasilkan oleh 1.200 pengunjung per hari ini dapat merusak keutuhan dari lukisan.



Gua Lascaux yang berada di wilayah Prancis ini menyimpan ratusan cerita manusia Paleolitikum melalui lukisan dinding.


Para pengunjung melihat di sekeliling dinding gua yang dipenuhi oleh lukisan zaman Paleolitikum di Gua Lascaux, Desa Montignac, Prancis. Sekitar lebih dari 900 karya lukisan ada di gua ini, di antaranya "The Bison crossed", yakni sebuah lukisan yang paling menarik karena mengisahkan kumpulan hewan besar pada zaman Paleolitikum.





    Suasana di lorong gua yang dipenuhi lukisan hingga dinding bagian atas. Gua ini juga terdiri dari beberapa ruang dan masing-masing diberi nama, antara lain Shaft, Nave, Apse, Chamber of Felines, dan The Hall of Bulls.
      Pada 1963 gua ini ditutup karena keramaian pengunjung yang membawa karbondioksida berlebihan dapat merusak lukisan sehingga pemerintah Prancis memindahkan lukisan, tetapi hanya replika asli ke Gua Lascaux II di Le Thot, Prancis. Pada 1979, UNESCO pun menetapkan Gua Lascaux sebagai warisan budaya dunia. 
        ~terimakasih telah membaca postingan kami.. insya allah jika ada tambahan mengenai postingan ini akan segera diupdate, sekian ~ by alfradix


0 komentar:

: Silakan dikomen gan di kotak bawah ini,, and thak u very much bagi yg telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel The Amazing Unesco

Post a Comment